Selasa, 25 April 2023

Cara Buat Mie Ayam Enak Murah

Mie Ayam: Lezat, Sederhana, dan Praktis Selain nasi, mie juga menjadi makanan pokok di Indonesia. Mie telah menjadi bagian dari budaya kuliner Indonesia, dan sudah menjadi populer sejak dulu kala. Salah satu jenis mie yang banyak digemari adalah mie ayam. Di sini saya akan memberikan resep mie ayam yang lezat, sederhana, dan praktis untuk kamu coba di rumah. Bahan-bahan: - 200 gr mie kering (boleh mie telur atau mie biasa) - 200 gr dada ayam fillet, potong dadu kecil - 1 buah wortel, iris tipis memanjang - 2 buah daun bawang, iris halus - 2 sendok makan minyak sayur - 1 sendok teh garam - 1 sendok teh merica bubuk Bahan Kuah: - 1 liter air kaldu ayam - 2 siung bawang putih, iris tipis - 1 ruas jahe, iris tipis - 2 sendok makan minyak sayur - 1 sendok teh garam - 1 sendok teh merica bubuk - Kecap manis secukupnya Cara membuat: 1. Rebus mie kering hingga lunak, tiriskan. 2. Tumis bawang putih dan jahe dalam minyak sayur hingga harum. 3. Tambahkan dada ayam fillet, wortel, daun bawang, garam, dan merica bubuk, aduk hingga rata dan ayam matang. 4. Sajikan mie dalam mangkok, tambahkan ayam dan sayuran tadi di atasnya. 5. Rebus air kaldu ayam hingga mendidih, tambahkan bawang putih, jahe, minyak sayur, garam, dan merica bubuk. Masak hingga bahan-bahan tercampur rata. 6. Tuangkan kuah kaldu ayam ke dalam mangkok mie yang sudah diisi ayam dan sayuran. Tambahkan kecap manis secukupnya untuk memberikan rasa manis. Mie ayam siap disajikan. Tambahkan taburan bawang goreng sesuai selera. Sajian mie ayam yang lezat akan semakin menarik dengan penambahan gambar. Di bawah ini, kamu bisa melihat bagaimana cara membuat mie ayam yang sederhana namun menggugah selera.

Cara Membuat Mie Ayam yang Lezat

Berikut adalah langkah-langkah pembuatan mie ayam yang lezat:

Mie ayam dan bahan-bahan
  1. Rebus mie kering hingga lunak, tiriskan.
  2. Tumis bawang putih dan jahe dalam minyak sayur hingga harum.
  3. Tambahkan dada ayam fillet, wortel, daun bawang, garam, dan merica bubuk, aduk hingga rata dan ayam matang.
  4. Sajikan mie dalam mangkok, tambahkan ayam dan sayuran tadi di atasnya.
  5. Rebus air kaldu ayam hingga mendidih, tambahkan bawang putih, jahe, minyak sayur, garam, dan merica bubuk. Masak hingga bahan-bahan tercampur rata.
  6. Tuangkan kuah kaldu ayam ke dalam mangkok mie yang sudah diisi ayam dan sayuran. Tambahkan kecap manis secukupnya untuk memberikan rasa manis.
Mie ayam sangat mudah dibuat dan bisa menjadi menu yang lezat dan praktis untuk makan siang atau malam. Nikmati mie ayam di rumah bersama keluarga dan teman-teman dengan penambahan taburan bawang goreng yang gurih. Selamat mencoba!

Bila kau sedang mengeksplorasi tentang Racikan Bumbu Mie Ayam Bedo / Tips Resep Mie Ayam Bangka Paling Cepat kamu mengunjungi di situs yang tepat. Aku punya 5 foto yang keren tentang Racikan Bumbu Mie Ayam Bedo / Tips Resep Mie Ayam Bangka Paling Cepat seperti Resep Mie Ayam Praktis, Racikan Bumbu Mie Ayam Bedo / Tips Resep Mie Ayam Bangka Paling Cepat dan juga 10 Cara membuat mie ayam, lezat, sederhana, dan praktis. :

Racikan Bumbu Mie Ayam Bedo / Tips Resep Mie Ayam Bangka Paling Cepat

Racikan Bumbu Mie Ayam Bedo / Tips Resep Mie Ayam Bangka Paling Cepat mmek00001.blogspot.com

ayam resep rumahan thegorbalsla bersantap pinggir dikonsumsi apakah setiap hari bangka jambi vina islami yusuf

Cara Buat Bumbu Mie Pangsit - Kumpulan Tips

Cara Buat Bumbu Mie Pangsit - Kumpulan Tips mudahsaja.my.id

MENGUAK SEJARAH MIE AYAM MENJADI MAKANAN FAVORITE DI INDONESIA - Page 5

MENGUAK SEJARAH MIE AYAM MENJADI MAKANAN FAVORITE DI INDONESIA - Page 5 www.kaskus.co.id

mie resep bakso makanan bangka membuat enak sehat ciri ceker begini menguak spesial mei lezat dibilang ayam1 praktis kaskus siomay

Resep Mie Ayam Praktis

Resep Mie Ayam Praktis resepmieayamnikmat.blogspot.com

mie membuat resep praktis bumbu masakan lezat brilio makanan enak wijen minyak brilicious pernah makan tumini didapat cina goreng flokq

10 Cara Membuat Mie Ayam, Lezat, Sederhana, Dan Praktis

10 Cara membuat mie ayam, lezat, sederhana, dan praktis brilicious.brilio.net

lezat sederhana praktis brilio masakan brilicious dibuat simpel bangka yamien tumini pilih papan

Mie membuat resep praktis bumbu masakan lezat brilio makanan enak wijen minyak brilicious pernah makan tumini didapat cina goreng flokq. Resep mie ayam praktis. Lezat sederhana praktis brilio masakan brilicious dibuat simpel bangka yamien tumini pilih papan


0 komentar:

Posting Komentar