Jumat, 28 April 2023

Resep Membuat Mie Ayam Enak Untuk Jualan

Mie Ayam, makanan yang tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Siapa yang tidak suka dengan mie ayam yang lezat dan gurih ini? Ternyata, mie ayam bukanlah makanan asli Indonesia loh! Berikut ini sedikit mengenai sejarahnya.

Mie Ayam, dari Negeri Tirai Bambu ke Nusantara

Mie Ayam memiliki asal-usul dari Negeri Tirai Bambu, China. Dalam bahasa Mandarin, mie ayam disebut sebagai mìjiā. Pada awalnya, mie ayam biasanya hanya dijajakan oleh pedagang keliling di dalam kereta dorong. Biasanya, mereka menjajakan mie ayam dengan menggunakan delman atau sepeda khusus yang dihiasi dengan rancangan unik.

Cara Membuat Mie Ayam Gerobak

Untuk mengobati rasa kangen dengan mie ayam dari gerobak yang selalu merakyat dan nikmat, kamu bisa mencoba membuatnya di rumah. Berikut ini resep membuat mie ayam gerobak yang nikmat dan lezat menggunakan minyak kelapa organik.

Bahan Mie Ayam:

  • 1 bungkus mie telur
  • 2 siung bawang putih
  • 2 sdm minyak kelapa organik
  • 1/4 sdt kecap ikan
  • Garam halus secukupnya

Bahan Kuah:

  • 1 biji kepala ayam atau dada ayam
  • 6 siung bawang putih
  • 2 sdm kaldu ayam bubuk
  • 1 sdt garam
  • Bawang daun untuk taburan

Instructions:

  1. Cuci bersih ayam, masak hingga airnya mendidih, saring kaldu dan tambahkan garam sesuai selera.
  2. Giling bawang putih halus, tumis hingga harum. Masukkan ayam yang sudah di suwir-suwirkan, aduk sampai rata, lalu bumbui dengan kaldu ayam bubuk.
  3. Masak mie telur dalam air mendidih selama 3 menit hingga matang, tiriskan.
  4. Siapkan mangkuk saji, letakkan mie telur, taburi dengan kecap ikan, tuang kuah ayam di atasnya. Beri taburan bawang daun dan seledri sesuai selera.
  5. Nikmati mie ayam gerobak homemade yang tetap sehat dengan menggunakan minyak kelapa organik sebagai bahan masakannya.

Wow, mie ayam gerobak yang nikmat ini akan membuatmu kangen dengan masa kecilmu. Yuk, buat sendiri di rumah. Apalagi, dengan menggunakan bahan organik dan sehat, kamu bisa merasa lebih tenang dan nyaman saat makan. Selamat mencoba dan semoga sukses!

mie ayam

Mie Ayam, Makanan Favorite di Indonesia

Mie Ayam memang tidak asli dari Indonesia, tetapi sudah menjadi salah satu makanan favorite banyak orang di Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semua pasti suka dengan mie ayam ini. Rasanya yang gurih dan lezat membuat kami selalu ketagihan. Oh ya, sudah pernahkah kamu mencoba mie ayam gerobak yang menggunakan minyak kelapa organik? Waduh, jangan sampai kelewatan ya.

mie ayam gerobak

Jika dirimu sedang mengeksplorasi tentang Cara Membuat Mie Ayam Gerobak, Enak Pakai Minyak Kelapa Organik kamu mengunjungi di web yang tepat. Aku punya 5 potret yang keren tentang Cara Membuat Mie Ayam Gerobak, Enak Pakai Minyak Kelapa Organik seperti Cara Membuat Mie Pangsit Jakarta - Kumpulan Tips, 7 Mie Ayam Yang Kamu Harus Coba! dan juga Cara Membuat Mie Pangsit Jakarta - Kumpulan Tips. Ini dia:

Cara Membuat Mie Ayam Gerobak, Enak Pakai Minyak Kelapa Organik

Cara Membuat Mie Ayam Gerobak, Enak Pakai Minyak Kelapa Organik www.inews.id

mie ayam pangsit enak gerobak minyak kelapa organik inews kerupuk kuliner seputar mencicipi aras

7 Mie Ayam Yang Kamu Harus Coba!

7 Mie Ayam Yang Kamu Harus Coba! www.qraved.com

Cara Membuat Mie Pangsit Jakarta - Kumpulan Tips

Cara Membuat Mie Pangsit Jakarta - Kumpulan Tips mudahsaja.my.id

Mau Buka Usaha Kuliner? Coba Deh Resep Mie Ayam Untuk Jualan Ini

Mau Buka Usaha Kuliner? Coba Deh Resep Mie Ayam untuk Jualan Ini mommyasia.id

mie resep indonesian enak makan kuah membuat buka tempat usaha authentic legendaris sukses makanan bikin bakmi coba mahasiswa meraih praktis

MENGUAK SEJARAH MIE AYAM MENJADI MAKANAN FAVORITE DI INDONESIA | KASKUS

MENGUAK SEJARAH MIE AYAM MENJADI MAKANAN FAVORITE DI INDONESIA | KASKUS www.kaskus.co.id

ayam masakan pedas pangsit ngadem manfaat basah lezat bumbu menguak blitar kuning kaskus dapur nusantara bakso enak bahan mengolah terkenal

Mie ayam pangsit enak gerobak minyak kelapa organik inews kerupuk kuliner seputar mencicipi aras. Ayam masakan pedas pangsit ngadem manfaat basah lezat bumbu menguak blitar kuning kaskus dapur nusantara bakso enak bahan mengolah terkenal. Cara membuat mie ayam gerobak, enak pakai minyak kelapa organik


0 komentar:

Posting Komentar